Spesifikasi dan Harga Redmi Note 5 Pro November-Desember 2018

Harga Redmi Note 5 Pro– Xiaomi sebagai perusahaan produsen smartphone handal dengan harga miring asal Tiongkok kini kembali menggebrak pasaran ponsel dunia. Pasalnya, merk terbesar di Asia ini dalam waktu dekat ini akan segera mengumumkan launching produk terbaru mereka yang diberi nama yakni Redmi Note 5 Pro. Kabarnya perangkat tersebut akan di rilis pertama kali di India dalam waktu dekat ini.

Sebelum resmi mengumumkan kehadiran ponsel pintar paling barunya, ternyata bocoran spesifikasi yang diusung hp Xiaomi itu telah banyak beredar di berbagai media online terkemuka, baik di Indonesia sendiri ataupun luar negeri.

Dan menurut kabar, akan ada beberapa fitur unggulan yang juga disematkan kedalam ponsel terbaru ini sehingga patut mendapatkan perhatian. Xiaomi Redmi Note 5 Pro merupakan sebuah ponsel cerdas Mid-Range atau kelas menengah yang diperuntukan untuk menyasar pasar gadged kelas menengah. Hal ini tentu saja juga dibekali dengan fitur kelas menengah pula namun dijamin tetap mantap.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Dimensi Ponsel

Desain Xiaomi Redmi Note 5 Pro dapat dikatakan hampir sama persis dengan pendahulunya Redmi 5 Plus, dengan panjang 158.6 mm, lebar 75.4 mm, ketebalan 8.05 mm dan berat produk sebesar 181 gram. Bodinya ini terbuat dari bahan metal aluminium pada bagian rangkanya, plastik di bagian belakang serta kaca di bagian depan.

Display atau Layar

Pada bagian navigasi home, back dan recent, dimana sudah tidak terdapat tombol fisik. Yang ada hanya tombol navigasi 3D yang ditempatkan di dalam layar. Sementara penempatan kamera utama, berada di sudut kiri sebelah atas perangkat dan untuk sensor fingerprint di bagian tengah belakang perangkat.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan mengusung panel display mengikuti trend yang ada saat ini, yakni layar full view (rasio 18:9) resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel, atau biasa disebut sebagai layar full view.

Selain full view, ukuran layarnya juga terasa sangat luas 5.99 inci yang diadopsi dari teknologi IPS LCD capacitive touchscreen kedalaman 16 juta warna dan pada sisi kiri kanannya juga dilengkapi tampilan layar lengkung 2.5D.

Tak lupa, ponsel pintar tersebut juga diproteksi oleh Corning gorilla glass agar tahan terhadap goresan. Selain itu layarnya tersebut dilengkapi pula beberapa fitur lainnya, seperti 450-nit maximum brightness, Color contrass ratio, 1500:1, NTCS: 83% dan On-screen buttons.

Prosessor

Berbekal prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon 636 semakin menambah keunggulan Xiaomi Redmi Note 5 Pro dalam aspek pengolahan data. Menurut spesifikasi yang telah beredar di masyarakat, CPU Snapdragon yang terpasang pada Redmi Note 5 memiliki 8 inti atau octa-core berkecepatan hingga 1.8 GHz, serta dipadukan dengan RAM dengan kapasitas 4GB / 6GB akan semakin meningkatkan kinerja perangkat ini.

Selain itu, sistem operasinya adalah MIUI generasi 9 berbasis Android Nougat versi 7.0 lengkap berbagai fitur aplikasi penunjang, membuat Redmi Note 5 Pro ini memiliki performa yang cepat dan responsive.

Sedangkan untuk urusan visual yang berkualitas, diserahkan pada pengolah grafis atau GPU Adreno 506, produk tersebut dikenal memiliki kualitas yang sangat baik ketika menampilkan gambar ke dalam layar.

Penyimpanan (Memory)

Adapun untuk menyimpan file dalam jumlah besar, Hp Redmi Note 5 Pro dibekali penyimpanan internal 32GB / 64GB dengan slot kartu memori jenis micro yang memiliki kapasitas hingga sebesar 256 GB. Dengan adanya penyimpanan super besar ini, penggunanya akan merasa sangat leluasa dalam menyimpan banyak file, baik itu berupa data, aplikasi, gambar, video dan lain sebagainya.

Kamera

Untuk sector fotografi, ponsel ini sudah dilengkapi juga dengan fitur dual kamera yang bisa dikatakan salah satu hal baru bagi produk Xiaomi. Dual-kameranya beresolusi 12 MP bukaan f/2.2, ukuran piksel 1,25 μm dan 5 MP dengan lensa f/2.0, ukuran piksel 1,12 μm.

Untuk memaksimalkan penggunaan kamera ganda tersebut, ada beberapa teknologi pendukung lain seperti lampu kilatan LED dan terdapat efek “focused foreground and creamy blurred backgrounds”.

Sementara untuk kamera selfie atau depan, Xiaomi melengkapi perangkatnya dengan kamera depan 20 MP dengan sensor Sony IMX376 dan juga digabung dengan lampu LED. Belum sampai di situ saja, ada teknologi lain seperti efek bokeh, beauty 4.0, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR sebagai fitur tambahan.Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Baterai

Smartphone keluaran terbaru Xiaomi ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar tahan lama. Perangkat ini kabarnya akan mampu menampung daya berkapasitas sampai dengan 4000 mAh yang diadopsi dari teknologi Li-Po. Kemampuannya dalam bertahan pada saat pemakaian yaitu hingga 14 jam saat memutar video, 7 jam jika digunakan untuk merekam video dan 8.5 jam saat digunakan bermain game nonstop.

Baterai berkapasitas besar milik Redmi Note 5 Pro juga didukung oleh fitur pengisian super cepat / fastcharging (5V/2A), sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pengisian ulang baterai karena kira-kira dibutuhkan waktu sekitar 2 hingga 2.5 jam.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Untuk melihat lebih mendetail mengenai komponen serta fitur yang ada pada ponsel satu ini silahkan simak tabel berikut:

Xiaomi Redmi Note 5 Pro
PELUNCURAN
Rilis
Tahun Rilis
Tersedia di Indonesia
Februari 2018
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
Kecepatan
GSM / HSPA / LTE
Nano Single / Dual SIM
4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN PONSEL
Dimensi produk
Berat produk
Bahan
Warna
158.6 x 75.4 x 8.05 mm
181 gram
Body aluminium, depan kaca
LAYAR
Jenis
Ukuran
Resolusi
Rasio
Kerapatan Piksel
Perlindungan
Fitur                                     =>

 

 

IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
5.99 Inci
1080 x 2160 piksel (FHD+)
18:9 (fullview)
403 ppi
Corning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
– On-screen buttons
– 450-nit maximum brightness
– Color contrass ratio, 1500:1, NTCS:83%
– 2.5D glass, rounded display corners
DAPUR PACU
Chipset
CPU
GPU
RAM
OS
Qualcomm Snapdragon 636 (SDM636)
Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
Adreno 506
4GB / 6GB
Android Nougat 7.0 (MIUI 9.0)
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
32GB / 64GB
Ya, MicroSD hingga 256 GB
KAMERA UTAMA
Resolusi
Lensa

Fitur Video                          =>

 

Dual sensor: 12 MP + 5 MP
f/2.2, 1.25 μm + f/2.0, 1.12 μm

Phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash,
Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah,
panorama, HDR

KAMERA DEPAN
Resolusi
Fitur
Video
20 MP (Sony IMX376)
LED-Selfie light, Beauty 4.0
1920 x 1080 piksel
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Po
4000 mAh
Ya (Quick Charge 2.0)
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
Infra Merah
NFC
802.11, Direct, hotspot
4.2
MicroUSB 2.0
Radio FM
GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Ada
Tidak
FITUR TAMBAHAN LAINNYA
Keamanan
Sensor
Loudspeaker
3.5mm jack
Pemutar Musik
Pemutar Video
Lain-LAIN
Fingerprint (belakang ponsel)
Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass
Ada
Ya, Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
Browser HTML5, Document viewer, Photo/video editor

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro Terbaru

Xiaomi Redmi Note 5 Pro kini sudah resmi masuk ke Indonesia. Perlu diketahui, karena terdapat 3 varian dalam spesifikasi ponsel pintar ini, maka Xiaomi juga merilis 3 harga berbeda bergantung pada besar kapasitas penyimpanannya. Silahkan simak perbedaannya pada tabel berikut:

HARGA TERBARU
6GB RAM dengan 64GB Storage

4GB RAM dengan 64GB Storage

3GB RAM dengan 32GB Storage

 

Rp 4,6 jutaan

Rp 3,9 jutaan

Rp 3,6 jutaan

#Jangan lupa lihat: Harga Xiaomi Terbaru !!

Dengan beberapa varian RAM dan Penyimpanan Internal tentu menambah pilihan anda sebelum membeli Ponsel Redmi Note 5 Pro.  Namun harga di atas masih dapat berubah mengingat telah banyak ponsel baru dengan spek serupa yang muncul dipasar smartphone negeri ini. Sehingga untuk mengetahui harga yang lebih pasti silahkan kunjungi gerai smartphone atau toko online produk Xiaomi.



Untuk Melihat Harga / Spesifikasinya Klik Link Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 5 Pro November-Desember 2018
Spesifikasi dan Harga Redmi Note 5 Pro November-Desember 2018 Harga Redmi Note 5 Pro – Xiaomi sebagai perusahaan produsen smartphone handal dengan harga miring asal Tiongkok kini kembali menggebrak pasa... Spesifikasi dan Harga Redmi Note 5 Pro November-Desember 2018

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Redmi Note 5 Pro November-Desember 2018"

Post a Comment