Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 November-Desember 2018

Harga Xiaomi Mi A2 – Xiaomi sebagai salah satu perusahaan penghasil smartphone terbesar kini kembali memperkenalkan sebuah smartphone terbaru dengan nama Xiaomi Mi A2. Uniknya, smartphone tersebut memiliki dua nama yang berbeda disaat acara perilisan resminya. Karena sebenarnya, Mi A2 ini merupakan sebutan bagi tipe global, sementara khusus di Negeri China perangkat ini bernama Xiaomi Mi 6X. Untuk desain dan spesifikasi keduanya sama persis.

Seperti pada seri-seri sebelumnya, Xiomi tetap mengandalkan sisi RAM, Memori Internal dan Kamera pada smartphone paling barunya ini. Yang paling menarik ialah pada sector kamera yang telah bekerja sama dengan pabrikan Sony, wah tentu sudah tak bisa diragukan lagi bukan kualitasnya?? Ada beberapa fitur lain yang kabarnya masih belum terdapat pada ponsel lain dikelasnya, untuk lebih jelas ada baiknya simak hingga usai ulasan lengkapnya di bawah ini.

Xiaomi Mi A2

Review Lengkap Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Harga Terbarunya

Dimensi Produk

Dari segi desain bodi, Hp Mi A2 (Mi 6X) memiliki desain yang sangat elegan. Pada rangka bodinya terbuat  dari bahan metal aluminium dan menggunakan bahan kaca untuk bagian depannya. Secara keseluruhan, perangkat ini berdimensi 158.7 x 75.4 x 7.3 mm dengan bobot 168 gram. Meski terlihat terlalu bongsor, namun akan terasa sangat nyaman ketika sudah berada di genggaman tangan.

Display atau Layar Hp

Di dalam bodi yang berukuran besar tersebut, disematkan sebuah layar cukup lebar berukuran 5.99 inci yang diadopsi dari teknologi LTPS IPS LCD layar sentuh kapasitif, dengan kedalaman 16 juta warna. Pada masing-masing sisi layarnya, hanya menyisakan sedikit bezel saja dan semakin lengkap dengan tampilan penuh atau full view menggunakan rasio produk yaitu 18:9.

Perpaduan antara layar besar, bezel tipis dan aspek rasio menghasilkan layar dengan visual penuh dan menyuguhkan penampilan warna yang jernih, halus dan tampak detil. Sehingga pengguna akan merasa dimanjakan ketika menikmati berbagai jenis konten multimedia tanpa perlu khawatir akan kehilangan atau terpotong meski hanya selisih sekian milimeter.

Prossesor

Untuk bagian dapur pacu yang akan mengoperasikan Mi A2 (Mi 6X), akan berjalan dengan spesifikasi MIUI 9.5 dengan segudang fitur dan aplikasi terbaru. Kostumasi OS ini sebenarnya berbasis Android 8.1 Oreo,  sistem tersebut akan di sokong dengan kehadiran prosessor bertenaga Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan 8 inti atau octa-core yang memiliki kecepatan 4×2.2 GHz Kryo 260 + 4×1.8 GHz Kryo 260 dan GPU Adreno 512.Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Penyimpanan (Memory)

Dukungan lainnya terlihat dari kapasitas RAM dan internal storage yang tergolong besar. Namun dalam hal ini, Spesifikasi Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) terdiri dari 3 varian yang berbeda. Tiga varian tersebut adalah RAM 6GB dilengkapi penyimpanan internal 128GB, RAM 6GB dan 4GB dengan penyimpanan internal hingga 64GB.

Kamera

Tak luput dari perhatian khalayak, di sector yang paling familiar yaitu kamera, smartphone ini juga tak kalah keren. Pada bagian kamera Xiaomi Mi A2, fitur unggulan dari perangkat ini adalah dapat menampilkan integrasi AI untuk peningkatan kualitas foto dan video. Keunggulan tersebut bisa dibilang berkat kontribusi konsumen Xiaomi Mi A1 yang menginginkan tambahan fitur kamera terbaru.

Kamera utama mengandalkan dual sensor beresolusi 12 MP yang diadopsi dari teknologi Sony IMX486 dengan bukaan lensa f/1.75. Sementara sensor yang kedua beresolusi 20MP diadopsi dari teknologi Sony IMX376 dengan bukaan f/1.8.

Fitur yang mendukung kamera utama di bagian belakang ini adalah 2x optical zoom, phase-detection autofocus dan flash LED. Perpaduan konfigurasi kamera ini, menciptakan beberapa efek yang mengagumkan. Diantaranya munculnya efek bokeh, dapat merekam video slowmotion @120fps dan kelebihan lainnya.

Untuk Kamera selfie yang berada di bagian depan Mi A2 atau Mi 6X juga tidak kalah dari kamera utamanya. Yaitu memiliki sensor Sony IMX376 menggunakan resolusi yang mantap sebesar 20MP dengan lensa bukaan f/1.75. Tak cukup sampai disitu saja, teknologi ini juga dibekali fitur fixed focal length, soft-LED flash dan Auto-HDR.

Sensor Sony IMX376 ini menggunakan teknologi pixel binning, yang merupakan penggabungan empat sensor, kemudian dikombinasikan menjadi satu piksel besar 2,0µm. Sehingga teknologi semacam ini akan meningkatkan sensitivitas cahaya dan memungkinkan menangkap gambar lebih jelas, tampak nyata dan menghasilkan video berkualitas baik meski sedang berada di tempat minim cahaya.

Hp Xiaomi Mi A2

Baterai

Ponsel Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) mampu memberikan pasokan daya listrik terhadap semua komponen yang memerlukan dengan cukup, sebab ponsel pintar ini menamankan sebuah baterai berkapasitas 3010 mAh berjenis Li-Ion. Baterainya ini pun didukung oleh teknologi pengisian cepat (QuickCharge 3.0) yang menjadikan pengisian ulang dari 0% hingga 50% hanya memerlukan waktu 30 menit saja.

Keamanan

Selain itu, terdapat pula fitur sensor pindai sidik jari yang berada di bagian belakang perangkat. Teknologi yang biasa dikenal dengan nama Fingerprint ini memiliki kemampuan untuk membuka kunci layar dalam hitungan detik. Hal tersebut tentu akan menjadikan MI A2 menjadi lebih aman bila dibanding ponsel lain yang masih belum mengadopsinya, bahkan meskipun harga dan spesifikasi yang dimiliki hampir mirip.

Konektivitas dan Sensor

Selain semua keunggulan di atas, ada pula sebuah fitur terbaru dan menarik yang disematkan didalam Perangkat Smartphone Xiaomi Mi A2 (Mi 6X). Fitur tersebut adalah teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama Xiao AI Voice Assistant. Fitur  unik ini memiliki fungsi dalam memahami ratusan perintah dalam enam jenis kategori berbeda.

Nah agar lebih jelas silahkan simak tabel spesifikasi lengkapnya di bagan berikut:

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)
PELUNCURAN
Status barang di pasaran
Tahun Rilis
Rilis, Tersedia di Indonesia
April 2018
JARINGAN KOMUNIKASI PADA SMARTPHONE
Teknologi
SIM
Koneksi
Kecepatan
GSM / CDMA / HSPA / LTE
Hybrid Nano Dual SIM
4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN PRODUK
Dimensi
Berat
Build
Warna
158.7 x 75.4 x 7.3 mm
168 gram
Depan kaca, bodi aluminum
Pink, merah, gold, biru, hitam
LAYAR PONSEL
Jenis
Ukuran
Resolusi
Rasio produk
Kerapatan Piksel
Perlindungan
LTPS IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
5.99 inci
FHD+ 1080 x 2160 piksel
18:9 (Fullview)
403ppi
Corning Gorilla Glass 3
DAPUR PACU
Sistem Operasi
Chipset
CPU
GPU
RAM
Android Oreo 8.1; Android One, MIUI 9.5
Qualcomm Snapdragon 660 (SDM660)
Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 + 4×1.8 GHz Kryo 260)
Adreno 512
4GB / 6GB
PENYIMPANAN (MEMORY)
Internal
Ekspansi
128/64/32 GB
Ya, MicroSD hingga 256 GB (Hybrid slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
Resolusi
Lensa
LED Flash
Video
Fitur Software
Dual sensor: 12 MP + 20 MP
f/1.8, 1/2.9″, 1.25µm + f/1.8, 1/2.8″, 1.0µm
Ya
2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
2x optical zoom, phase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Sensor
Lensa
LED Flash
Fitur
Video
20 MP
f/1.8, 1/2.8″, 1.0µm
Tidak
Auto-HDR
1920 x 1080 piksel
BATERAI
Jenis
Kapasitas
Pengisian Cepat
Non-removable Li-Ion
3010 mAh
Ya, 5V/2A (Quick Charge 3.0)
KONEKTIVITAS
Wi-Fi
Bluetooth
USB
Radio
Penanda
Infra Merah
NFC
802.11, dual-band, Direct, hotspot
5.0, A2DP, LE
MicroUSB 2.0, Tipe-C 1.0
FM radio
GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Ada
Ada
FITUR LAINNYA
Keamanan
Sensor
3.5 mm jack
Loudspeaker
Pemutar Musik
Pemutar Video
Lain-lain
Fingerprint (belakang ponsel)
Accelerometer, gyroscope, compass, proximity
Ada
Ada
MP3/WAV/eAAC+/FLAC
Xvid/MP4/H.265
Browser HTML5, Photo/video editor, Document viewer

Harga Xiaomi Mi A2

Harga Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) Terbaru

Ponsel pintar ini dibanderol pertama kali dengan 3 harga yang berbeda sesuai besar kapasitas penyimpanan yang juga bervariasi. Xiaomi Mi A2 (Mi 6X), dengan RAM 4GB storage 64GB, dibanderol sekitar Rp 2,9 jutaan, RAM 6GB storage 64GB dapat ditebus dengan Rp 3,1 jutaan sedangkan RAM 6GB storage 128GB dibanderol pada kisaran harga Rp 3,6 jutaan.

HARGA TERBARU
4GB RAM dengan  64GB Storage

6GB RAM dengan 64GB Storage

6GB RAM dengan  128GB Storage

 

Rp 2,9 jutaan

Rp 3,1 jutaan

Rp 3,6 jutaan

#Jangan lupa lihat: Harga Xiaomi Terbaru !!

Harga yang tercantum pada tabel di atas tentu masih bisa berubah setiap saat. Namun untuk bulan ini perkiraan harga tidak akan jauh dari nominal tersebut. Silahkan anda pilih mana spesifikasi dan harga xiaomi mi A2 yang pas untuk digunakan sehari-hari dengan budget yang ada.



Untuk Melihat Harga / Spesifikasinya Klik Link Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 November-Desember 2018
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 November-Desember 2018 Harga Xiaomi Mi A2 – Xiaomi sebagai salah satu perusahaan penghasil smartphone terbesar kini kembali memperkenalkan sebuah smartphone terba... Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 November-Desember 2018

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A2 November-Desember 2018"

Post a Comment