Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia

Smartphone Jaringan 5G – Apakah pernah terbesit di benak kita kalau sekarang jaringan telepon selular 4G akan berkembang menjadi lebih tinggi yaitu jaringan 5G?? Karena bisa dikatakan kita baru saja diberikan pelayanan yang sangat prima, cepat dan juga stabil berkat jaringan 4G LTE. Melihat pembangunan tower di Indonesia tergolong terhambat untuk daerah pelosok, tetapi jaringan 4G di Indonesia saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat. Meskipun tak semua pengguna telepon seluler bisa merasakan kecepatannya.

Berbeda dengan di India, di sana masih belum ada jaringan 4G beredar (mungkin di daerah kota sudah mulai direalisasikan). Hal ini dikarenakan masyarakat India masih senang dengan jaringan 3G yang terbilang paling canggih saat ini. Meski generasi keempat belum merata di penjuru dunia, namun pada tahun 2020 telah diproyeksikan akan segera diluncurkan kembali sistem jaringan terbaru generasi kelima yakni 5G LTE.

hp jaringan 5g

Dengan jaringan 5G kita akan merasakan koneksi secepat bila kita menaiki sebuah mobil supercar dengan kecepatan tinggi, tidak bisa dibayangkan cepatnya. Menurut berita yang sudah bergumam di dunia maya bahwa jaringan 5G akan memiliki kecepatan 40% lebih baik dari pada jaringan 4G. Jika memang jaringan 5G akan keluar, kita bisa merasakan sensasi kecepatan download yang hingga mencapai 20 Gbps dan 10 Gbps untuk kecapatan uploadnya. Jaringan ini akan mampu bersaing bersama mobil bergerak dengan kecepatan 500 Mph. WOW tentu teknologi jaringan yang sangat besar bukan??

 

Dengan munculnya jaringan 5G sudah barang pasti kalau para vendor smartphone juga akan mengikuti perkembangannya dengan menciptakan smartphone yang akan mampu untuk menangkap jaringan cepat ini. Dikabarkan kalau sebagian vendor vendor smartphone ternama sudah memprediksi akan hal ini. Lantas siapa sajakah vendor smartphone yang akan mengeluarkan smartphone yang mampu terintegrasi dengan jaringan 5G?? Silahkan simak ulasan berikut hingga usai.

Smartphone Jaringan 5G di Indonesia

# ZTE Gigabit Phone

Smartphone Jaringan 5G

Perusahaan smartphone asal cina yaitu ZTE, pada bulan februari lalu telah memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu gigabit smartphone dan menyatakan kalau smartphone tersebut bakal mampu mencapai kecepatan download dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Spesifikasi pada smartphone terbaru ZTE ini akan sangat memukau para penggunnya. Mengingat telah disematkannya Processor unggulan yang paling canggih yaitu Qualcomm Snapdragon 835 yang akan dipadukan dengan Snapdragon X16 LTE modem pada sektor konektivitasnya. Smartphone ini diklaim menjadi hp dengan jaringan 5G pertama buatan ZTE.

# Samsung Galaxy S10

Hp 5G Terbaru

Seperti yang sudah kita lihat di televisi dan di dunia maya bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone unggulan terbarunya yaitu Smartphone Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S9. Dengan akan munculnya jaringan 5G, kita semua berharap jika kedua Hp Samsung terbaru itu sudah mampu untuk menerima jaringan 5G. Karena hal ini sudah dibuktikan oleh Samsung saat pengujiannya, galaxy S8 dan S9 sudah disetting untuk mampu menerima jaringan 5G.

Dan pada tahun 2019 mendatang kabarnya perusahaan Samsung telah mengumumkan produk unggulan sebagai penerus S series. Ponsel tersebut bernama Samsung Galaxy S10 yang tentu salah satu keunggulan utamanya yakni telah mengadopsi system jaringan 5G.

# Nokia juga tidak mau kalah

Jaringan 5G di Indonesia

Apakah anda berpikir nokia tidak akan ikut menurunkan produk andalannya?? Ternyata tidak, pada kenyatannya di bagian Negara lain nokia adalah produsen ponsel yang masih menjuarai 5G network. Seperti berita yang sudah sunter terdengar bahwa nokia ini sudah lama berjalan pada jaringan 5G yang merupakan jaringan yang 40 kali lebih cepat dari jarigan 4G.

Dengan Hp jaringan 5G ini, anda bisa mendownload film dengan kulaitas FHD dalam waktu hitungan detik saja. dan sesuai berita yang dikabarkan oleh NDTV, nokia saat ini sedang membicarakan jaringan 5G dengan India.

# Apple pun juga ikut bersaing di dunia 5G

Harga Hp 5G Terbaru

Kita semua tahu jika hingga sekarang apple adalah produsen smartphone terkemuka di dunia. Dan apple pasti akan berusaha sebisa mungkin untuk dapat bertahan dalam setiap persaingan bahkan reputasinya agar tetap selalu diatas. Karena hingga saat ini hanya vendor apple yang dipercaya memiliki teknologi terbaik dalam urusan smartphone.

Tidak menutup kemungkinan jika apple juga akan ikut meramaikan pasar smartphone jaringan 5G di dalamnya. Secara diam – diam ternyata rumor jika apple ternyata sedang meneliti jaringan 5G juga sudah mulai tersebar. Dan kemungkinan akan mengaplikasikannya pada smartphone terbarunya mendatang sebagai penerus Apple iPhone 8. Yaitu : iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Semoga semua harapan kita mengenai Hp Jaringan 5G di Indonesia beserta smartphone pendukungnya akan bisa benar–benar terealisasikan. Dan semoga juga teknologi jaringan 5G ini juga mampu aplikasikan pada smartphone di kelas menengah yang konsumennya begitu banyak, sehingga bukan hanya pada pengguna smartphone–smartphone flagship dengan harga mahal saja yang bisa merasakannya.



Untuk Melihat Harga / Spesifikasinya Klik Link Ini Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia
Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia Smartphone Jaringan 5G – Apakah pernah terbesit di benak kita kalau sekarang jaringan telepon selular 4G akan berkembang menjadi lebih ting... Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia

0 Response to "Daftar Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G di Indonesia"

Post a Comment