Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba

Games menjadi sesuatu yang nyaris tak pernah absen keberadaannya dari ponsel seseorang. Kehadiran ponsel android membuat game turut berkembang. Tak hanya offline, kini game juga bisa dimainkan secara online. Anda bahkan bisa bertarung atau bekerjasama dengan seseorang yang keberadaannya cukup jauh dari Anda. Tapi jika sedang asyiknya bermain game lalu hp menjadi lemot sangat menjengkelkan ya, tenang akan kami bahas cara agar android tidak lemot saat main game.

Game kini bahkan tak hanya dianggap sekedar permainan untuk mengisi waktu luang. Banyak pihak menjadikannya kompetisi dengan hadiah yang fantastis. Bahkan baru baru ini game telah diangkat ke dalam ajang Asian Games dengan sebutan cabang e-sport.

Baik hanya digunakan untuk mengisi waktu luang atau serius ditekuni untuk sebuah kompetisi, bermain game di ponsel android yang lemot tentu terasa menyebalkan. Semakin lama sebuah ponsel android digunakan, biasanya akan semakin sering pula terasa lemot saat bermain game. Ini tentu saja dapat mengganggu kesenangan kita dalam bermain game, terutama jika game tersebut adalah game online.

Ini Dia Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game

Para penggemar game tahu betul menyebalkannya jika ponsel android lemot saat main game. Berikut adalah cara agar android tidak lemot saat main game:

1. Hindari Menginstal Aplikasi yang Tak Diperlukan

hindari menginstal aplikasi yang tidak di perlukanKeberadaan banyak aplikasi di dalam sebuah ponsel android tentunya akan menghabiskan memori. Selain itu menginstal aplikasi dalam jumlah yang berlebihan juga akan memberatkan kinerja RAM dan prosessor. Jika sudah begini maka wajar jika ponsel menjadi lemot, terutama jika RAMnya memang terbatas.

Menghapus aplikasi – aplikasi yang tak diperlukan adalah cara agar android tidak lemot saat main game. Pastikan anda hanya menginstal aplikasi yang benar benar diperlukan saja. Demikian pula halnya dengan game, sebaiknya anda hanya menyisakan game yang sering dimainkan dan hapus sisanya.

2. Gunakan Game Booster

cara agar android tidak lemot saat main game menggunakan game boosterSaat ini di play store sudah banyak disediakan aplikasi sebagai solusi atau cara agar android tidak lemot saat main game. Aplikasi game booster bekerja dengan cara menonaktifkan aplikasi lain yang sedang terbuka. Hal ini membuat kinerja RAM dan prosessor dialihkan secara optimal ke game yang tengah anda mainkan.

Beberapa aplikasi game booster tersedia secara gratis. Sebagian lainnya harus berbayar. Masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Anda tinggal menginstal yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Hp Lemot Terbukti Ampuh!

3. Bersihkan Cache Ponsel Android

bersihkan chace ponselCache adalah sisa memori yang terpakai dari pengoperasian aplikasi pada android. Semakin banyak kita membuka aplikasi maka semakin menumpuk pula cache di dalam ponsel. Keberadaan cache yang menumpuk ini memperberat kerja RAM sehingga dapat terjadi lemot pada saat bermain game.

Cara agar android tidak lemot saat main game adalah dengan rutin membersihkan cache, setidaknya sekali dalam seminggu. Cache dapat dibersihkan secara manual melalui pengaturan yang tersedia di ponsel android. Jika ingin lebih mudah, anda dapat menginstal aplikasi cleaner yang banyak tersedia di playstore.

Cara agar android tidak lemot saat main game di atas hanya berfungsi jika sumber masalah lemot berasal dari ponsel. Lemot pada saat bermain game dapat juga terjadi karena buruknya jaringan internet atau kapasitas HP yang sebetulnya memang kurang mendukung untuk memainkan sebuah games. Jika cara agar android tidak lemot saat main game di atas tidak berhasil, cobalah untuk mengecek jaringan internet anda. Pastikan anda terknoneksi dengan jaringan yang stabil.



Untuk Melihat Harga / Spesifikasinya Klik Link Ini Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba
Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba Games menjadi sesuatu yang nyaris tak pernah absen keberadaannya dari ponsel seseorang. Kehadiran ponsel android membuat game turut berkemba... Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba

0 Response to "Cara Agar Android Tidak Lemot Saat Main Game Yang Bisa Anda Coba"

Post a Comment