Cara Mencegah Orang Lain “Reshare” Foto Instagram

IG-7

Dipembaharuan terbaru aplikasi Instagram untuk Android yang baru-baru ini meluncur, layanan berbagi foto paling ngetren ini menghadirkan fitur anyar yang memungkinkan orang lain untuk mengambil dan menyebarkan foto orang lain yang ada di feed mereka, dan mengunggahnya di stories Instagram.

Fasilitas baru ini banyak menuai pro dan kontra. Untuk beberapa kalangan, fitur anyar Instagram ini berguna untuk menyebarkan informasi menarik dari feed akun Instagram orang lain dengan lebih mudah, tanpa harus mengunduhnya secara diam-diam. Dan orang yang fotonya disebar pun sebenarnya tetap mendapat ‘credit’, karena nama akunnya akan tetap tercantum di bagian bawah foto yang dishare tersebut.
Tapi di sisi lain, ada yang beranggapan foto maupun video yang diupload ke akun Instagram merupakan bagian dari ‘kepribadian’. Tak heran jika hal tersebut dianggap sebagai privacy yang tidak boleh orang lain sebar luaskan.

Khusus untuk Anda yang baperan dan tidak ingin postingan foto maupun video yang ada di akun Instagram disebar luaskan (share) oleh orang lain, ada kok trik sederhana untuk mengakalinya.

Penasaran? Simak tips yang akan kami jabarkan berikut ini.

1. Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
IG-1

2.  Masuk ke akun Instagram Anda.
IG-2
3.Tap pengaturan Instagram, berupa tiga titik di pojok kanan atas.

IG-3
   
4. Geser ke bagian bawah hingga Anda menjumpai opsi “Resharing to Stories”.
IG-4
5. Tap pilihan ‘Resharing to Stories’ dan Anda akan menjumpai notifikasi default fitur ini aktif.
IG-5
6. Non-aktifkan fitur share tersebut dengan cara menggeser toggle bar hingga berubah warna jadi abu-abu.
IG-6
7. Selamat, foto maupun video di akun Instagram Anda sudah tidak bisa dishare orang lain ke Stories.
 IG-7
Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)



Sumber : Cara Mencegah Orang Lain “Reshare” Foto Instagram
Cara Mencegah Orang Lain “Reshare” Foto Instagram Dipembaharuan terbaru aplikasi Instagram untuk Android yang baru-baru ini meluncur, layanan berbagi foto paling ngetren ini menghadirkan f... Cara Mencegah Orang Lain “Reshare” Foto Instagram

0 Response to "Cara Mencegah Orang Lain “Reshare” Foto Instagram"

Post a Comment