Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A

Nah kali ini kita akan unboxing dan review xiaomi redmi 5a, kita tau kan 5 bulan kemaren xiaomi meluncurkan redmi 4a, dan sekarang xiaomi meluncurkan lagi xiaomi redmi 5a, apa saja sih kelebihan dan kekurangan smartphone ini, dan apa saja sih fitur-fitur xiaomi redmi 5a dan bagaimana sepsifikasi lengkapnya, disni kita akan membahasnya secara tuntas dan setajam silet !!

Tentu kita berharap banyak perubahan dan banyak fitur menarik pada xiaomi redmi 5a ini, nah perlu di ketahui teman-teman bahwa smartphone ini memang tergolong smartphone yang lumyan murah harganya, jadi ekspatasi jangan terlalu tinggi, tapi tetap sih, walau harganya murah, spesifikasi dan kemampuanya ya lebih baik dari harganya, ya udah yuk langsung saja, ini dia Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A.

Baca juga : Review xiaomi Mi A1 : pas di kantong pas di kebutuhan

Baca juga : Review Xiaomi Mi 5X dengan dual camera !

 

Desain

xiaomi redmi 5a indonesia

xiaomi redmi 5a indonesia

Xiaomi redmi 5a berbahan plastik, kaya redmi 2 lah kira-kira bahan-bahan dari smartphone ini, dan ukuranya panjang 140.4 lebar 70.1 dan ketebalan 8.4 mm, dengan berat 137 g. S ebenarnya dari desain sih melanjutkan desain dari redmi 4a, cuma dari segi rasa di genggaman yang biasa mengggam redmi 4a mungkin akan merasa ada penuruan kualitas pada smartphone ini, tapi ya wajar, mengingat harganya memang murah.

bawah xiaomi redmi 5a

bawah xiaomi redmi 5a

speaker

speaker

Ya seperti orang tua bilang jaman dahulu, bahwa harga membawa rupa, tapi untuk kenyamanan kantong kita, redmi 5a ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin tampil keren tapi cuma punya dana yang minim, sebab dari segi desain walau dari plastik tetap terlihat berkelas sih smartphone ini.

samping xiaomi redmi 5a

samping xiaomi redmi 5a

Selain itu sudut-sudutnya juga lebih lengkung dari redmi 4a jadi lebih berasa enak aja sih di genggam tangan, inget ya tadi emang ditulis berasa ada penuruan kualitas, tapi untuk feel dan kenyamanan karena faktor lengkungan jadi berasa pas aja di genggam-genggam.

belakang

belakang

Nah selain itu xiaomi redmi 5a juga mirip serie redmi 3, dimana speakernya ada dibagian belakang bawah, beda dengan redmi 4 yang speakernya ada dibagian bawah deket colokan USB, dan untuk volume, power ada dibagian samping kanan sedangkan untuk simcard dibagaian kiri, dan dibagaian atas colokan jack sedangkan dibagian belakang colokan kabel USB, ya standart xiaomi sih untuk bagian-bagiannya.

 

Layar

layar

layar

Untuk layar, ukuranya 5 inci dengan body ratio 70.0%, layar xiaomi redmi 5a ini sudah full HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel 294 ppi, untuk layar memang lebih unggul dari redmi 4a, lebih jelas dan lebih terang, ketika di gunakan di bawah sinar matahari juga kita gak kesulitan membaca pesan atau browsing-browsing website dan baca-baca di anaksantai kok, tombol kapasitfnya memang tidak menyala ya, sedangkan untuk lampu notifikais ada dibagian bawah.

 

Spesifikasi hardware dan software

review xiaomi redmi 5a indonesia

review xiaomi redmi 5a indonesia

Spesifikasi xiaomi redmi 5a, nah ini tentu akan menarik ya, soalnya prosesornya sama kaya yang digunakan redmi 4a yaitu Snapdragon 425, gimana ya, sebenarnya ini tidak terlalu jelek sih walau emang prosesornya gak di upgrade dari pendahulunya, tetapi mengingat harganya yang memang murah jadi wajar-wajar saja dengan prosesor seperti ini, karena jika kita gunakan untuk kegiatan sehari-hari dan wajar, bahkan ketika main game kaya mobile legend juga masih aman dan lancar jaya sih.

Sedangkan untuk RAM 2 GB dan internal memori 16 GB, sampai artikel ini terbit belum ada pengumunnan untuk pemilhan RAM dan internal memori versi smartphone ini dari xiaomi, jadi sementara baru ada satu pilihan saja, sedangkan untuk GPU menggunakan GPU Adreno 308.

Baterai xiaomi mi 5a

Nah untuk baterai xiaomi redmi 5a itu menggunakan Non-removable Li-Ion dan berkapastias 3000 mAh, tapi daya tahan baterai bisa sampai 11 jam 50 menit, wah cukup lama kan ? disni berarti konsumsi daya dari smartphone ini memang sangat minim, dann salah satu kelebihan smartphone ini ya dari baterainya.

Software

Sedangkan untuk softare, xiaomi redmi 5a ini menggunakan miui 9 dan berbasis Android 7.1 (Nougat), nah untuk mengetahui tentang miui 9 teman-teman silahkan baca pada artikel Ini dia fitur-fitur MIUI 9, banyak yang baru loh gans disni.

Skor/score atau nilai antutu benchmark xiaomi redmi 5a

Nah untuk score atau nilai antutu benchmark xiaomi redmi 5a mendapakan nilai 36534, berikut adalah screenshot score antutu benchrmarknya.

skor antutu benchmark xiaomi redmi 5a

skor antutu benchmark xiaomi redmi 5a

 

Kamera xiaomi redmi 5a

kamera redmi 5a

kamera redmi 5a

Nah untuk kamera, kamera belakang xiaomi redmi 5a adalah 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash sedangkan kamera depan 5 MP, f/2.0, nah disni untuk sekelas smartphone dengan harga murah, kamera 13 megapixel merupakan salah satu trobosan yang luar biasa, dan hasil kamera xiaomi redmi 5a ini cukup memuaskan, apalgi ketika di pake foto-foto di cahaya yang cukup, begh hasil fotonya bening, tapi kalo di cahaya yang cukup rendah ya wajar kalo ada nois-nois sedikit, dan berikut adalah hasil foto atau jepretan kamera xiaomi redmi 5a

foto kamera source mitch002

foto kamera source mitch002

hasil foto redmi 5a source source mitch002

hasil foto redmi 5a source source mitch002

hasil foto xiaomi redmi 5a source mitch002

hasil foto xiaomi redmi 5a source mitch002

hasil jepretan xiaomi redmi 5a source mitch002

hasil jepretan xiaomi redmi 5a source mitch002

hasil kamera xiaomi redmi 5a

hasil kamera xiaomi redmi 5a

 

Sepsifikasi lengkap atau specs xiaomi redmi 5a

Processor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
GPU Adreno 308
Layar 5 inci, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 720 x 1280 pixels
Kamera Kamera belakang 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Kamera Depan : 5 MP, f/2.0
RAM 2 GB
Penyimpanan 16 GB
Software MIUI 9 berbasis Android 7.1 (Nougat)
Koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE

Battery Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Ukuran panjang 155.4 mm lebar 75.8 mm dan ketebalan 7.3 mm serta berat 165 gram
SIM Card Type Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Sensor Accelerometer, proximity
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
Warna Gold, Rose Gold, Gray
Kelebihan redmi 5a

Harga murah
Baterai awet
Kamera bagus

Kekurangan redmi 5a

Prosesor masih kurang
RAM kurang

Spesial thanks to mitch002

Demikian artikel kami tentang unboxing redmi 5a dan dan review redmi 5a untuk harga kira-kira harga diindonesia dibawah 1,5 juta ( kemungkinan ) nah jika teman-teman ada pertanyaan lain, silahkan tanyakan ke kami pada kolom komentar, atau jika teman-teman ada pendapat lain silahkan juga berpendapat pada kolom komentar, biar kita bisa saling diskusi mengenai smartphone ini, terutama sesama mi fans

 

 



Untuk Melihat Tips/triknya silahkan Klik Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A
Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A Nah kali ini kita akan unboxing dan review xiaomi redmi 5a, kita tau kan 5 bulan kemaren xiaomi meluncurkan redmi 4a, dan sekarang xiaomi me... Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A

0 Response to "Unboxing dan Review Xiaomi Redmi 5A"

Post a Comment